Kwarcab Bantul Terima Kunjungan Tim Monev Rintisan Kampung Pramuka Kwarda DIY

BANTUL -- Pimpinan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bantul menerima kunjungan tim Monitoring dan Evaluasi Rintisan Kampung Pramuka Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY), Selasa (11/10/2022) di Kalurahan Wukirsari, Imogiri, Bantul.

Mewakili Ketua Kwarcab Bantul, pimpinan yang hadir antara lain Kak Supriyanto Widodo Wakil Ketua Kwarcab Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana, dan Lingkungan Hidup; Kak Sudadi Sekretaris Kwarcab; dan Kak Tanti Sadmawati Bendahara.

Selain itu juga ada Andalan Cabang terkait yaitu Kak Sutanto dan Kak Tujiono. Pengurus Kwarcab Bantul menyambut tim Monev Kwarda DIY yang dipimpin oleh Kak Edy Heri Suasana, Wakil Ketua Kwarda DIY Bidang Organisasi, Manajemen, dan Hukum.

Kak Edy juga dibersamai oleh Kak Krido Suprayitno, Wakil Ketua Kwarda DIY Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana, dan Lingkungan Hidup yang merupakan penanggungjawab utama program Kampung Pramuka ini.

Kak Sudadi menyampaikan terkait konsep yang telah disiapkan melalui Rintisan Kampung Pramuka ditambah dengan informasi terkait potensi serta masalah dari 16 padukuhan yang ada oleh Kak Tanti.

Sebagai tuan rumah, Lurah Kalurahan Wukirsari yang turut menghadiri pertemuan tersebut sebelumnya juga menyampaikan beberapa informasi terkait dengan potensi-potensi yang ada di Rintisan Kampung Pramuka Wukirsari.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan salinan Surat Keputusan Ketua Kwarda DIY Nomor 022 Tahun 2022 tentang Pedoman Kampung Pramuka di Daerah Istimewa Yogyakata. Dokumen tersebut diserahkan oleh Kak Edy Heri kepada Kak Supriyanto Widodo. (Dy)

Posting Komentar

0 Komentar