Upacara Hari Pramuka Ke-61 di Bantul Berlangsung Secara Luring

BANTUL — Mengusung tema nasional, Mengabdi Tanpa Batas demi Membangun Ketangguhan Bangsa, Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun ini dilaksanakan di Lapangan Trirenggo, Bantul Selasa (30/8/2022).

Upacara kali ini berlansung secara luring untuk pertama kalinya setelah dua tahun diadakan secara virtual akibat pandemi covid-19. Rangkaian upacara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Pancasila, UUD 1945, serta Dasa Darma.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan amanat oleh pembina upacara yang dibawakan oleh Bupati Bantul yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bantul, Abdul Halim Muslih.

Menurutnya, selama pandemi gerakan Pramuka berperan besar dalam upaya penanganan, terutama untuk mengajak masyarakat patuh protokol kesehatan serta tolong-menolong sesama masyarakat yang terdampak pandemi.

“Melalui kegiatan Gerakan Kedisiplinan Nasional dengan mengajak sebanyak mungkin orang untuk patuh pada protokol kesehatan, serta menunjukkan sikap empati dan simpati, siap menolong mereka yang terdampak karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

Terakhir Halim berpesan melalui pramuka agar masyarakat khususnya pelajar terus menjalin persaudaraan, berdedikasi dalam setiap apa yang kita kerjakan dan berusaha meraih prestasi di segala bidang.

“Marilah kita tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa, selalu berdedikasi dalam semua aktivitas kita, baik di sekolah, kampus, tempat pekerjaan, maupun launnya, dan berusaha mencapai prestasi sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sumber : harianjogja.com

Posting Komentar

0 Komentar