Kwarcab Bantul Gelar Technical Meeting Pesta Siaga

BANTUL -- Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bantul selenggarakan Technical Meeting Pesta Siaga secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (16/06/2022).

Technical Meeting yang dibuka oleh Kak Hery Purnomo, S.Pd. dan didampingi Kak Sumardi, M.Pd. selaku Ketua Panitia tersebut dihadiri seluruh perwakilan ranting yang akan mengikuti Pesta Siaga Kwarcab Bantul Tahun 2022.

Penjelasan mengenai pelaksanaan Pesta Siaga disampaikan oleh Kak Sumardi. Dimulai dari rangkaian acara, perlombaan, dan ketentuan peserta sebagai syarat mutlak Pesta Siaga. Meski beberapa peserta terdapat kendala mengenai sinyal, notulensi Technical Meeting akan dibagikan kepada setiap Pimpinan Kontingen Ranting.

Perlombaan yang diselenggarakan di Pesta Siaga Kwarcab Bantul 2022 ini terdiri atas 4 Paket. Paket 1 tentang kekompakan kontingen ranting yang meliputi karnaval, yel-yel, dan ketertiban seragam Pramuka siaga.

Kemudian Paket 2 terdiri atas wawasan kebangsaan, paket 3 keterampilan, dan paket 4 tentang kreativitas siaga. Nantinya akan ada pula bazar siaga.

Pesta siaga tahun 2022 ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Juni 2022 di kantor Pemda II Manding Bantul yang akan di ikuti oleh 17 kontingen kwartir ranting, masing-masing ranting mengirimkan 1 Barung putra dan 1 Barung putri.

__

Pewarta : Fitra/Dy

Posting Komentar

0 Komentar