Pembina Pramuka Kwarran Pundong Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi

BANTUL -- Pembina Pramuka di wilayah Kwartir Ranting (Kwarran) Pundong, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bantul mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Peningkatan Kompetensi secara luring, 9 dan 10 Februari 2022 di Kantor Kapanewon Pundong.

Diklat Peningkatan Kompetensi Pembina Pramuka Kwarran Pundong tersebut dibuka secara resmi oleh Kak Drs. Bangun Rahina, M.M. selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Pundong.

Dalam sambutannya, Ka Mabiran berharap dengan adanya acara pelatihan tersebut dapat memberikan wajah baru untuk pembina di Kwarran Pundong. Disampaikan pula tujuan dari acara tersebut yakni dapat tertatanya dalam memberikan bina satuan dan mengarah pada pembinaan karakter.

Sedikitnya ada 40 peserta yang turut berpartisipasi dalam agenda tersebut yang terdiri dari Pramuka dan Hisbul Wathan (HW), acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Adapun materi yang diberikan kepada para peserta antara lain, materi Seragam Pramuka, Struktur Organisasi Gerakan Pramuka, Syarat-Syarat Kecakapan Umum (SKU), Syarat-Syarat Kecakapan Khusus (SKK), Syarat Pramuka Garuda, serta praktik pelantikan dengan melibatkan narasumber/pemateri dari unsur Kwarcab Bantul.

Dy

Posting Komentar

0 Komentar