Apel Besar Hari Pramuka ke-56

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bantul, Selasa (22/8/2017) pagi ini, menggelar apel besar dalam rangka ulang tahun ke-56 Gerakan Pramuka Tingkat Kabupaten Bantul di Lapangan Trirenggo Bantul. Upacara dipimpin oleh Komandan Upacara Elang Bawono siswa SMA N 1 Sanden dan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono selaku Irup Upacara.

Upacara dihadiri oleh Unsur Forkompinda Kabupaten Bantul, Asek 1 Kabupaten Bantul Bpk Helmi Jamharis, Asek 2 Kabupaten Bantul Bpk Didik warsito, Camat se Kabupaten Bantul, Mabina, Mabicab, Mabiran dan Mabigus gerakan Pramuka, Para pimpinan Kwaran Pramuka, Para pimpinan saka tingkat Nasional, Para pamong dan instruktur gerakan Pramuka, Para mitra gerakan Pramuka dan lainya.

Ketua Kwarcab Kabupaten Bantul Drs. Totok Sudarto, M. Pd mengatakan apel besar kali ini merupakan realisasi Peringatan HUT Pramuka Tingkat Kabupaten yang jatuh pada tanggal 14 Agustus dengan mengusung tema Gerakan Pramuka bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi Bangsa.

Pendidikan Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.

Hadir dalam upacara hari ini Ketua Mabida, Mabicab, Mabiran dan Mabigus gerakan pramuka, Pimpinan Kwarnas, Kwarda, Kwarcab, dan Kwarran gerakan pramuka, Ketua Mabigus pembinaan gugus depan di kedutaan besar dan konsulat jendral, serta para mitra gerakan pramuka.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono selaku Irup Upacara dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-56 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka.

Gerakan kepanduan sebagai cikal bakal gerakan Pramuka telah ada di bumi pertiwi sejak masa penjajahan Belanda pada tahun 1912 dengan naman kelompok baik berdasarkan nama etnik maupun keagamaan. Bahwa filosofi dan nilai kepramukaan digali dari Bangsa dan kebudayaan Indonesia yang bersamaan waktunya dengan berkembangnya gerakan kepanduan dunia yang dirintis oleh sir Baden Powell dari Inggris. Tambah Bupati Bantul.

Sebelum acara peringatan Upacara dimulai, tamu undangan dihibur dengan Atraksi Mayoret dan Drumband, serta ditutup dengan Kesenian Tari.

Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib.

Sumber : TribrataNews

Posting Komentar

0 Komentar